cara membuat lemper kukus ketan gurih dan mantap

 Lemper merupakan satu type makanan yang memiliki bahan dasarnya besutan besar ketan putih, serta mempunyai rasa yang begitu enak dan gurih. Oleh rasa yang khas berawal besutan rasa ketan yang rasa-rasanya terdapat santan kelapa jadi rasa nya gurih, serta tak cuma itu saja tetap terdapat sekali lagi di sektor dalam nya terdapat isian abon sapi atau dapat pula oleh daging ayam yang di cincang. Lemper kerap kita saksikan selanjutnya ketring tentu terdapat makanan yang satu ini, namun kerap di bungkus nya oleh plastik, walau sebenarnya lemper bakal begitu enak dank has nya di bungkus memakai daun pisang. Camilan yang satu ini kerap di buat atau di sajikan nya kepada di waktu perjalanan atau tengah piknik, sebab bentuk serta langkah bikinnya yang gampang serta sederhana jadi tak menjadikan repot waktu di bawanya.

Kue lemper begitu banyak di gemari dengan kebanyakan orang, berawal besutan orang dewasa sampai anak-anak, serta camilan yang satu ini senantiasa selalu terdapat serta nyaris di sehari-harinya tentu terdapat yang jual serta banyak pula yang mengkosumsinya. Serta pula jika terdapat yang jual kue lemper tentunya harga nya tak demikian mahal lumayan terjangkau, dan siapapun yang menyantap kue lemper yang pastinya akan merasa unggul kenyang sebab bahan dasarnya besutan beras ketan. Nah agar tak lama-lama sekali lagi kepada resep menjadikan kue lemper kukus ketan putih terdapat dibawah sini.
Resep Membuat Kue Lemper Kukus Ketan Putih
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat lemper kukus ketan
Langkah gampang menjadikan kue lemper :

Pertama-tama, kepada beras ketan putih di bersihkan sampai bersih oleh memakai air bersih.
Setelah bersih beras ketan di kukus, nah kepada langkah mengukusnya gampang kok nyaris serupa oleh menjadikan nasi selanjutnya biasanya, tunggulah lah sebentar paling sekitaran 15 menitan atau hingga jadi setengh masak.
Sebelumnya santan di input, serta daun pandan serta garam pula turut di input selanjutnya beras ketan, selalu di aduk hingga jadi tercampur rata.
Selanjutnya, di kukus sekali lagi beras ketan yang telah di campur berbarengan beberapa bahan paling di kisaran 20 menit, atau hingga jadi masak, sebelumnya di angkat dan di sisihkan.
Ambillah beras ketan nya, sebelumnya di isi oleh abon sapid an tiap-tiap beras ketanya di isi abon sapi sejumlah 2 sdm saja, selalu di bungkus oleh daun pisang, serta bentuklah jadi misal lontong. Selalu lah kerjakan langkah tersebut hingga semuanya bahan jadi habis.
Nah kue lemper kukus ketan putih siap di hidangakn.

Beres pula kepada menjadikan kue lemper kukus ketan putih nya, camilan ini paling nikmat di sajikan di waktu tengah enjoy serta bareng-bareng famili terkasih.

0 Response to "cara membuat lemper kukus ketan gurih dan mantap"

Posting Komentar